SEKILAS INFO
: - Sabtu, 31-10-2020
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Datang di Media Sarana Dakwah Berita Harian Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak
1.000 Masker untuk Negeri Bersama NU Peduli Kabupaten Landak

Ngabang. – Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak melalui badan Otonomnya GP Ansor, Banser, Fatayat NU dan Muslimat NU Landak membagikan 1.000 masker, sebagai wujud empati dan perhatiannya kepada masyarakat terdampak covid-19 di kabupaten Landak. (09/04/2020).

 

GP Ansor Landak bersama Fatayat NU Landak memproduksi 1.000 masker yang dijahit langsung oleh Fatayat NU dan Muslimat NU Kabupaten Landak, kemudian dibagikan kepada Masyarakat pengendara motor dan mobil yang lewat jalan Bardan nadi Ngabang dan beberapa Titik lainnya adalah daerah Senggang Kecamatan Kuala Behe, Sepatah Kecamatan Sengah Temila, Karangan Mas Kecamatan Jelimpo.

Selain membagikan masker, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak melakukan penyemprotan disinfektan oleh sahabat-sahabat Banser di beberapa rumah ibadah dan fasilitas umum serta beberapa rumah warga di Kecamatan Jelimpo (Tubang Raeng dan Karangan Mas).

Dalam kesempatan itu, Helly Ummi Mustholihah selaku Ketua Fatayat NU Landak dan Deni Supriyanto selaku Ketua GP Ansor Landak terjun langsung turut membagikan masker serta penyemprotan Disinfektan, hal ini sebagai upaya preventif penyebaran Virus Corona, sebagaimana himbauan Pemerintah untuk memakai masker bagi setiap orang, masker kain bagi orang biasa, masker kesehatan untuk tenaga medis dan masker N95 untuk para dokter.

Fatayat NU landak juga menyampaikan pesan “Mari sering cuci tangan menggunakan sabun, physical distancing,” pada kesempatan sama juga Ketua Rijalul Ansor menyampaikan “sering minum air hangat” serta Muslimat NU menyerukan “Yuk pakai masker,” kemudian GP Ansor menyerukan “Jaga kesehatan dan Kebersihan,” serta yang terakhir sahabat Banser menyerukan “di rumah saja.” Semoga badai Corona segera berlalu dari bumi Pertiwi, doa Seluruh Relawan NU Kabupaten Landak.

Ketua PCNU Landak KH. Ahmad Fauzie berharap wabah Covid-19 segera berakhir dan selalu mendukung Pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini sesuai kemampuan dan kapasitas kami untuk kabupaten landak.

Beliau juga menyampaikan Posko NU Peduli yang beralamat di Jl. Ilong No. 31 Ngabang siap menerima donasi berupa uang bisa ditransfer melalui Rekening Bank Kalbar dengan nomor 5525431047 an: PCNU Landak, jika dalam paket sembako bisa berupa beras, gula, minyak goreng dan lain-lain. Donasi biss diantar ke Posko PCNU Landak Peduli atau Menghubungi Tlp/WA 0821 4933 7997 Relawan NU Siap untuk menjemput.

PCNU Landak dan seluruh Badan Otonomnya Gp. Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat NU mengucapakan teima kasih pada para Donatur dan semua pihak yang membantu semoga mendapatkan balasan berlipat dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Coba Lagi