Senin, 14 Jun 2021
  • Selamat Datang di Situs Resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak. Terimakasih Sudah Berkunjung dan Dapatkan Berita Menarik Setiap Hari Seputar Kegiatan Harian Kami Disini Secara Gratis.

Kekuatan Besar Bisa Diperoleh dengan Modal Hubungan Sosial dan Koneksi

Kekuatan Besar Bisa Diperoleh dengan Modal Hubungan Sosial dan Koneksi

Mungkin Anda sedang mengerjakan sesuatu untuk tujuan spesifik dalam kehidupan personal atau profesional Anda, lalu merasa perlu menemukan missing link yang akan membawa Anda menuju arah tujuan.

Dalam upaya membuat perubahan yang positif, Anda perlu memiliki sense terhadap keseluruhan net worth. Dan ketika disebutkan net worth, ini bukanlah tentang status dari finansial Anda.

Modal yang Anda miliki seperti hubungan sosial dan koneksi merupakan kekuatan besar yang dapat meningkatkan produktivitas, memperluas opsi profesional Anda, serta menaikkan kualitas hidup Anda.

Berkolaborasi dengan orang lain dan berbagi interest & values akan memberikan fondasi yang kuat, memampukan Anda untuk mencapai level yang lebih tinggi dalam kesuksesan.

Kekuatan koneksi tidak hanya antara manusia, tetapi juga antara passion dan produktivitas, antara value dan profit, antara autentisitas dan tujuan, juga antara hati Anda dan ‘dompet’ Anda.

Itulah sebabnya, net worth akan didasari bukan pada ukuran portofolio Anda, tetapi pada kemampuan Anda menentukan dan menekuni passion & value Anda.

Cara lama dalam membangun network cenderung ‘memanjat tangga sambil mendorong orang lain ke bawah atau ke samping untuk keuntungan individu’. Cara lama lebih pada kompetisi, mengejar materialisme.

Networking di masa ini tak hanya tentang siapa yang Anda kenal (who you know), tetapi tentang menjadi pribadi seperti apakah Anda (who you are becoming as a person). Cara baru untuk menjalin network dan membangun net worth Anda adalah tentang menghidupkan passion Anda, dan menjadi yang terbaik yang Anda mampu.

Di masa ini, apa yang penting bukanlah lagi tentang memainkan kekuatan tetapi lebih kepada apa yang menjadi value, dan bagaimana serta dengan siapa Anda meraih value tersebut.

Dan, satu-satunya yang bertanggung jawab akan karier Anda adalah diri Anda sendiri. Sehingga sangatlah penting untuk membangun keahlian Anda, dan meningkatkan network Anda.

KELUAR