Selasa, 21 Sep 2021
  • Selamat Datang di Situs Resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak. Terimakasih Sudah Berkunjung dan Dapatkan Berita Menarik Setiap Hari Seputar Kegiatan Harian Kami Disini Secara Gratis.

Mau Selamat ya ke Allah Baca Ini

Mau Selamat ya ke Allah Baca Ini

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بَشَّارٍ حَدَّثَنَا أَبُو دَاوُدَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبَانَ بْنِ عُثْمَانَ قَال سَمِعْتُ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا مِنْ عَبْدٍ يَقُولُ فِي صَبَاحِ كُلِّ يَوْمٍ وَمَسَاءِ كُلِّ لَيْلَةٍ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْءٌ وَكَانَ أَبَانُ قَدْ أَصَابَهُ طَرَفُ فَالِجٍ فَجَعَلَ الرَّجُلُ يَنْظُرُ إِلَيْهِ فَقَالَ لَهُ أَبَانُ مَا تَنْظُرُ أَمَا إِنَّ الْحَدِيثَ كَمَا حَدَّثْتُكَ وَلَكِنِّي لَمْ أَقُلْهُ يَوْمَئِذٍ لِيُمْضِيَ اللَّهُ عَلَيَّ قَدَرَهُ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ غَرِيبٌ

Terjemahan:

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basysyar telah menceritakan kepada kami Abu Daud telah menceritakan kepada kami Abdur Rahman bin Abu Az Zinad dari ayahnya dari Aban bin Utsman? ia berkata; saya mendengar Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu berkata; Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidaklah seorang hamba setiap pagi dan sore hari mengucapkan; BISMILLAAHILLADZII LAA YADHURRU MA’AS MIHI SYAI UN FIL ARDHI WA LAA FIS SAMAAI WA HUWAS SAMII’UL ‘ALIIM (Dengan menyebutkan nama Allah yang tidak ada sesuatupun dengan menyebut nama-Nya yang membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali melainkan ia tidak akan diganggu oleh sesuatupun.” Dan Aban pernah menderita lumpuh sebelah badan, kemudian terdapat seorang laki-laki yang melihat kepadanya. Maka Aban berkata kepadanya; apa yang engkau lihat, ketahuilah sesungguhnya hadits tersebut seperti yang telah aku ceritakan kepadamu, akan tetapi aku tidak mengucapkannya pada saat itu agar Allah memberlakukan takdir-Nya atas diriku. Abu Isa berkata; hadits ini adalah hadits hasan shahih gharib.

Keterangan Hadits: HR. Tirmidzi, 3310 di Al-Alamiyah, 3388 di Maktabatu Al Ma’arif Riyadh, Kitab: Doa, Bab: Doa Pagi-Sore.

Status Hadist: Hasan Shahih menurut Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Semoga Bermanfaat.

penulis
@mumu

Riwayat Lainnya

Pasti Mau Rumah di Surga
Imam : Nasa'i

Pasti Mau Rumah di Surga

Imam : Ibnu Majah

Berlindung dari Gangguan Setan

Nabi Saja Bantu-bantu Istri di Rumah
Imam : HR. Bukhari 635

Nabi Saja Bantu-bantu Istri di Rumah

Begini Cara Ruqyah Mandiri
Imam : HR. Muslim 4082

Begini Cara Ruqyah Mandiri

KELUAR