NU ONLINE
  • 1 bulan yang lalu - NU LANDAK | PCNU LANDAK | NULANDAK.COM |
  • 1 bulan yang lalu - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Landak
  • 4 bulan yang lalu - Selamat Datang di Media Sarana Dakwah Berita Harian Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak
WAKTU :

WAKTU SHALAT, Senin, 18 01 2021 Januari 2021 >

IMSYAK 04:03
SUBUH 04:12
DZUHUR 11:42
ASHAR 15:05
MAGHRIB 17:40
ISYA 18:53
Diterbitkan :
Kategori : Ansor - Fatayat NU Landak

Penulis
Mujahid Anshary
Wakil sekretaris 4

Gerak bersama ditunjukkan berbagai elemen negeri ini dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Masing-masing bergerak dengan satu tujuan yakni masyarakat memiliki pemahaman dan berkolaborasi dalam memastikan virus Corona tidak tersebar.

Demikian pula yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang bersama Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU setempat. Mereka memproduksi seribu masker kain yang kemudian dibagikan kepada para pengendara motor dan mobil yang melewati Jalan Bardannadi. Titik lainnya adalah daerah Senggang, Sepatah, Kuala Behe, dan Karangan Mas.

“Selain membagikan masker sebagai langkah pecegahan penyebaran virus Covid-19, para sahabat Barisan Ansor Serbaguna atau Banser juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan fasilitas umum serta beberapa rumah warga di Kuala Behe dan Karangan Mas,” kata Deni Supriyanto, Kamis (9/4).

Ketua PC GP Ansor Landak tersebut bersama Helly Ummi Mustholihah selaku Ketua PC Fatayat NU setempat ikut terjun langsung dalam membagikan masker dan penyemprotan disinfektan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif penyebaran Covid19 dan sebagai wujud implemetasi dari imbauan pemerintah untuk memakai masker bagi semua orang yang melakukan aktivitas di luar. Keberadaannya dibedakan sesuai dengan peruntukan.

“Masker kain untuk masyarakat biasa, masker kesehatan untuk para tenaga medis, dan masker N95 untuk para dokter,” ungkapnya.

Saat bertemu warga, Ketua PC Fatayat NU Landak mengingatkan agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat.

“Mari sering cuci tangan menggunakan sabun,” kata Helly Ummi Mustholihah.

Dijelaskan pula agar warga tidak lupa untuk tetap melakukan physical distancing, sering minum air hangat, memakai masker, serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

Dirinya menyampaikan terima kasihnya kepada para pihak yang ikut serta membantu kegiatan ini, terutama sejumlah donatur.

“Terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga mendapat balasan berlipat dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Di ujung keterangan, dirinya turut mendoakan agar permasalahn yang melilit bangsa ini yakni Covid-19 dapat segera berakhir.

“Semoga badai Corona segera berlalu dari bumi pertiwi,” harapnya.

SebelumnyaMuharraman, Fatayat NU Landak Kalbar Santuni Ratusan Yatim
Peduli Corona, Ansor dan Fatayat NU Landak Kalbar Bagikan Masker Peduli Corona, Ansor dan Fatayat NU Landak Kalbar Bagikan Masker
Gerak bersama ditunjukkan berbagai elemen negeri ini dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Masing-masing bergerak dengan satu tujuan yakni masyarakat memiliki pemahaman dan berkolaborasi dalam memastikan virus Corona tidak tersebar. Demikian pula...
Muharraman, Fatayat NU Landak Kalbar Santuni Ratusan Yatim Muharraman, Fatayat NU Landak Kalbar Santuni Ratusan Yatim
Tidak mau ketinggalan dengan kawasan lain, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Landak, Kalimantan Barat menyelenggarakan santunan yatim. Hal itu sebagai bagian dari rangkaian memeriahkan 10 Muharram yang dipusatkan...
Makesta Pertama IPNU dan IPPNU Landak Kalbar Makesta Pertama IPNU dan IPPNU Landak Kalbar
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pertama kali. Kegiatan yang dilaksanakan di Pesantren Nurul Islam Kota Ngabang berlangsung dari Sabtu...